Total Tayangan Halaman








Jumat, 09 Maret 2012

Wisata G T P , Kurangi Pengangguran



Karim  sala seorang petugas keamanan  mengaku sudah  tiga tahun bekerja di tempat wisata Gunung Tangkuban Parahu, yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung.Dengan rimbunan  pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya.Gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter.Memberikan banyak kemanfaatan bagi karim yang menjadikan tempat tersebut  untuk penghasilan memenuhi kehidupan sehari-hari.
Karim mengatakan,sangat senang bisa bekerja menjadi petugas keamanan,meskipun gajinya tidak bisa dibilang besar namun dia bersyukur atas apa yang dilakukan dengan iklas dan   keringatnya sendiri. Dengan pekerjaanya itu dia bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti :makan,membiayai sekolah anak dll ,bahkan dia juga membeli  sepeda motor dari hasil keringat bekerja menjadi petugas kemanan di GTP.
Menurut  karim,dia memulai tugasnya dari pukul 07.00 s/d 17.00 dia  bertugas untuk mengawasai wisatawan ,supaya  tidak melanggar peraturan-peraturan yang telah dibuat seperti meski sudah ada peringatan ”DILARANG MELEWATI PAGAR” namun suka ada yang melanggar peraturan tersebut.dikarenakan kurangnya kesadaran akan bahaya yang mengancam keselamatan orang yang melanggarnya,maka tugas dia adalah mengawasi,dan menegur bila ada yang melanggar peringatan yang telah ditetapkan.
Karim juga mengatakan dengan bekerja menjadi petugas keamanan,dia menjadi gampang bersosialisasi dengan orang banyak.Karna tak sedikit orang yang meminta bantuan karim untuk menjadi penunjuk tempat-tempat dan menjadi narasumber untuk menceritakan legenda yang sangat memberi pengaruh terbesar dalam tempat wisata tersebut yang dikenal dengan”LEGENDA SANGKURIANG”.
Dan menurut dia,salasatu yang harus dibenahi dalam pengembangan tempat wisata GTP,mengenai pelayanan kepada pengunjung,untuk menjadi lebih ditinggatkan lagi seperti sikap sopan santun ketika melayani turis dan fasilitas seperti jalan untuk menuju Gunung Tangkuban Parahu.
Karim juga mengatakan bahwa,pendapatan perbulan tempat wisata GTP mencapai Rp.1 Milyar,dan yang bertanggung jawab terhadap keseruluhan adalah dari pihak kantor,dan pendapatan itu dipakai untuk,menggajih para petugas seperti :petugas kebersihan,petugas parkir,petugas keamanan,petugas administrasi dll. Dan untuk memperbaiki fasilitas,dan merawat tempat wisata GTP.


.


Like the Post? Do share with your Friends.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IconIconIconFollow Me on Pinterest

Blogroll